Jasa Arsitek Rumah di Jakarta | Tips Renovasi Desain Fasad

Kami dari Jasa Arsitek Desain Rumah di Jakarta akan memberikan sedikit tips seputar merenovasi tampilan fasad. Dalam merenovasi  tampak depan rumah sebaiknya tak hanya bertujuan untuk meningkatkan pencitraan tampilan sebuah rumah. Renovasi tampak depan sebisa mungkin juga mempertimbangkan aspek  kemudahan penempatan barang. Saat merenovasi tampak depan rumah perhatikan peletakan unit  outdoor AC. Karena lebarnya lahan sempit,mau tak mau unit outdoor AC di letakkan di atas. Jika di letakkan di bawah,AC akan mengganggu tampilan rumah. Pemasangan unit outdoor AC jika di biarkan begitu saja dapat mengganggu tampilan rumah. Agar keberadaan AC tidak terlihat dan menganggu posisi peletakan AC di bagian atas dan posisinya tegak lurus dengan dinding bagian depan. Dengan demikian,sekilas dari depan AC tidak terlihat. Peletakan AC di buat lebih tinggi supaya hawa panas dari kompresor tidak masuk ke dalam rumah dan mengalir ke luar

Selain peletakkan AC renovasi fasad juga dapt menggunakn batu alam. Material batu alam kerap di pakai sebagai elemen dekoratif pada bagian depan rumah. Tekstur dan warnanya yang alami membuat tampilannya natural bila di pakai sebagai elemen dekoratif. Karena harganya tidaklah murah,biasanya hanya beberapa bidang dinding yang di beri lapisan batu alam.Yang perlu di perhatikan bila akan memakai batu alam sebagai elemen dinding dekoratif di dinding depan rumah adalah perawatan permukaan batu alam. Karena terpapar sinar matahari dan hujan,lumut mudah tumbuh di permukaan batu alam. Untuk menghindarinya permukaan batu alam perlu di lapis dengan cat pelapis batu alam. Fungsi cat ini adalah menutup permukaan pori. Agar aman,pilihlah cat batu alam berbahan dasar air. Penggunaan batu alam biasa nya di saranakan oleh Jasa Arsitek Desain Rumah di Jakarta untuk rumah yang bergaya natural.

Selain aman,tampilan batu alam yang di cat akan terlihat alami dan tidak terlihat bila di lapis. Untuk perawatan yang lain,batu alam perlu di gosok setiap satu tahun sekali dengan amplas agar warna asli batu alamnya muncul. Setelah itu,berilah lapisan cat pelindung batu alam lagi. Sebagai informasi,harga batu alam tergantung dari model dan jenisnya,berkisar Rp.200.000-Rp.450.000. batu alam di pakai untuk melapisi dinding pembatas antara carport dengan ruang servis yang ada di balik dinding ini. Mudah mudahan informasi dan tips dari kami Jasa Arsitek Desain Rumah di Jakarta ini bermanfaat bagi anda.

Untuk informasi seputar sarang burung walet dapat di baca pada artikel sebelumnya ya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s